Translate

Rabu, 10 Oktober 2012

Anggaran Akreditasi RSUD Doloksanggul Dipertanyakan


Anggaran Akreditasi RSUD Doloksanggul Dipertanyakan

Doloksanggul, Perjuangan
            Sekian banyak cercaan masyarakat terhadap pelayanan RSUD Doloksanggul, namun hal  tersebut tidak merubah sistim pelayanan yang dihapkan Masyarakat. Sepertinya RSUD Doloksanggul ini harus kembali menjadi Puskesmas, mengingat prasarana yang ada di RSUD ini jauh dari kelengkapan untuk kebutuhan Masyarakat, demikian disampaikan ketua LSM-MPPK2N Freddy Hutasoit kepada wartawan disela-sela seminar nasional mengenang 100 tahun melanchton Siregar kamis,(6/9) di auala Hutamas.
            Lanjutnya lagi, sejauh pengamatan saya, RSUD Doloksanggul sudah banyak memakan anggaran APBD Pemerintah Kabupaten, ditambah lagi dana bantuan social dari kemenkes, namun kenyataan nya saat ini, perubahan pelayanan RSUD Doloksanggul kearah yang lebih baik kepada masyarakat Humbang Hasundutan masih jauh dari yang diharapkan. Terbukti, DPRD Humbahas sendiri membentuk Pansus untuk penanganan RSUD Doloksanggul. Masih menurut dia, kalo tidak salah,anggaran akreditasi RSUD Doloksanggul   terus berjalan setiap tahun, namun biasa kita lihat, minim nya Dokter spesialis di RSUD itu menjadi factor penyebab kehancuran di RSUD tersebut, mengingat kelengkapan Dokter menjadi Kriteria utama dalam kelembagaan Rumah sakit. “jelasnya.
            Bahkan kalo tidak salah, saya pernah menerima informasi, bahwa Direktris RSUD Doloksanggul, DR.E.D.Manalu pernah mengalihkan penggunaan anggaran akreditasi ke Kegiatan fisik dengan merehap Ruang IGD, dan hal itu menyalahi aturan. Dan diharapkan para penegak hukum melakukan pengusutan Anggaran di RSUD Doloksanggul, agar Direktris RSUD  yang dikenal kebal  hukum ini, tau rasa” tegasnya
            Sehubungan dengan hal tersebut, Direktris RSUD Doloksanggul yang hendak dikonformasi Wartawan di kantornya, tidak berada ditempat. Salah seorang pegawainya yang ditemui mengatakan “  ibu itu sedang mengikuti seminar di Aula Hutamas” ujarnya. (HH.02)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar