Translate

Kamis, 11 Oktober 2012

Satu Unit Rumah Toko Hangus Di Lalap Si Jago Merah




Dolok Sanggul, Perjuangan
      Lagi-lagi si jago Merah menghanguskan sebuah Rumah Toko (Ruko),tepatnya di jalan richardo Pasar Baru,kec.Dolok Sanggul kab.Humbang Hasundutan (Humbahas) sekitar pukul 02:00 wib rabu,(02/10) dini hari. Informasi yang berhasil Diperoleh Wartawan menyebutkan, bahwa satu keluarga pemilik rumah tersebut ikut dilalap si jago merah. Dengan kata lain 3 korban tewas akibat kebakaran tersebut. Berdasarkan informasi ,identitas korban yakni  Ramlan Sihite (38) alias Pak Winda bersama istrinya Martha Br.Sitohang (27) dengan Putri pertamanya Winda Br.Sihite (2).
            Menurut penuturan tentangga korban yang mengaku bermarga Situmorang dilokasi kejadian rabu (02/10), mengatakan “ penyebab terjadinya kebakaran yang menimpa rumah korban tidak kami ketahui persis. Diketahui nya hal tersebut saat kami merasakan bau dan kepulan asap yang  menyesakkan dan hawa panas api yang membuat kami terbangun”jelasnya. Ketika terbangun lanjutnya, kami terkejut melihat kobaran api yang meluas persis berada di samping rumah kami yaitu rumah milik lae Sihite ini ( Korban-red). Melihat hal tersebut, spontan kami menyelamatkan diri keluar dari rumah, dan berteriak kepada masyarakat sekitar agar bangun dan membantu melakukan pemadaman api tersebut menunggu datangnya Mobil pemadam kebakaran yang sebelumnya kita hubungi”tuturnya.
            Namun, naas dialami keluarga pemilik rumah, akibat keterlambatan diketahui nya peristiwa tersebut, keluarga Ramlan Sihite bersama istri dan anaknya tidak dapat diselamatkan. Saat ini ketiga mayat tersebut sudah dibawa kerumah sakit umum doloksanggul.”jelasnya. pihak rumah sakit yang ditemui,salah seorang pegawainya mengatakan” ketiga korban sudah kita tangani dan akan langsung kita bawa kerumah duka yang berada di desa Sihite kec.Doloksanggul”katanya
            Kakan Kesbang Tibun MPR.Manullang yang dimintai keterangan nya seputar kejadian tersebut diruangan nya  kepada Wartawan membenarkan kejadian tersebut, informasi itu kita terima pada pukul 01:45 wib rabu (02/10) dini hari, yang kemudian  pihaknya menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian, akan tetapi, korban tidak berhasil kita selamatkan, karena pihak kita sudah mendapati ketiga korban telah tewas dilokasi akibat terbakar, selain itu akibat keterlambatan informasi yang kita terima” ujarnya. Diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah tambahnya.(HH.02)


Keternagn Foto: anak dari pasangan suami istri Ramlan Sihite danMartha Br.Sitohang yang ikut hangus terbakar.K.Syahputra /Perjuangan.
        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar