Translate

Kamis, 11 Oktober 2012

Anggaran Diperuntuhkan, Sementara Pejabatnya Diduga Tidak Miliki Sertifikasi





Dolok Sanggul, Perjuangan

            Oknum aparatur di Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan terkesan berkolaborasi ‘ada main’ dalam memperuntuhkan sebuah anggaran. Pasalnya, selaku pengguna anggarannya diduga tidak memiliki sertifikasi pengadaan barang dan jasa serta ironisnya lagi diatas jabatan oknum seorang pegawai itu masih kosong.

Oknum tersebut berinisial DS yang menjabat sebagai kepala seksi pengelolaan data informatika di Dinas Perhubungan Humabahas yang juga rankap fungsi sebagai ajudan Bupati Humbahas. Kepada wartawan, Kamis (11/10) Kepala Bagian Pembangunan Drs Jonny Effendi Sihombing diruang kerjanya mengakui belum ada oknum pegawai itu masuk datanya ke bagiannya memiliki sertifikasi pengadaan barang dan jasa maupun mengurus sertifikasinya di bagian pembangunan.

Tetapi bisa saja kemungkinan oknum tersebut langsung mengurus itu ke Medan.” tapi kita lihatlah dulu mana tahu ada namanya di LPSE,” ujar Sihombing yang agak lama mengucapkanya sembari memanggil seorang pegawainya Boyke Simanjuntak. Sementara, Boyke Simanjuntak yang sudah mendapatkan memo dari pimpinannya itu, tak kunjung memberikan data akurat atas nama DS apa memiliki sertifikasi pengadaan barang dan jasa. terkesan kinerja di Sekretariat bagian pembangunan ini perlu di evaluasi

             Informasi, bagian kominfo pada Dinas Perhubungan dan Pariwisata mendapat kucuran anggaran untuk dipergunakan pada P-APBD TA 2012 sebesar Rp 278.057.916,00. Yang ironisnya lagi, DS yang sebagai Kasi Pengelolaan Data dan Informatika, jabatan Kepala Bidang Kominfonya masih kosong.

            Kepada wartawan baru-baru ini, Kepala Dinas Perhubungan dan Pariwisata Drs AP Marbun terkesan mengelak memberikan keterangan siapa yang akan menggunakan anggaran di Kominfo. Sementara, pegawai yang jabatannya sebagai Kabid Kominfo masih kosong.”molo masalah i dang bohi hubahen keteranganku (kalau masalah itu tidak bisa kuberi keteranganku), alana baru do au dison (karena baru saya menduduki jabatan sebagai Kadis Perhubungan dan Pariwisata)  jawab Wartawan

            Disisi lain terkesan Pengusulan anggaran yang dialokasikan tersebut diduga sarat Nepotisme, antara DS dengan Kepala Bappeda. demikian dikatakan karena adanya hubungan emosional yakni sama-sama bermarga Situmorang. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Saul Situmorang SE MSi ketika dikonfirmas Wartawan baru-baru ini seputar pengusulan anggaran tersebut, hingga sekarang Orang yang katanya calon Sekda ini, tidak mau membalas (HH.02)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar